Definisi Cantik

     Cantik itu sebuah hal mutlak. Maksudnya adalah cantik bukan hanya dilihat dari parasnya saja, tapi dari hati dan tutur katanya, Ada banyak kriteria untuk menilai bagaimana perempuan cantik sebenarnya, saya juga tidak bisa sembarang menilai orang. Tapi, saya punya cara tersendiri menilai perempuan, untuk menilai cantik tidaknya (cantik luar dalam).
     
      Kadang, ada perempuan cantik tapi kita malas atau bosan melihatnya, ataupun sebaliknya, ada perempuan jelek tapi kita tidak malas atau bosan melihatnya (tergantung bagaimana cara kalian melihat perempuan itu). Yang banyak dicari adalah perempuan yang cantik ditambah kita tidak bosan-bosan untuk melihatnya (hati-hati dengan pandangan!). Perempuan seperti ini biasa kita sebut dengan perempuan manis, kalau manisnya pas kita akan betah, tapi kalau kelewatan bisa diabetes (hahaha, bercanda). Kadang, juga saya melihat perempuan yang sengaja menggunakan make up yang berlebihan.

       Kriteria saya dalam menilai perempuan cantik tidaknya sebagai berikut :
  • Cari ia berpakaian
     Kalian pasti mengerti kenapa ini yang pertama, jujur saya lebih suka perempuan yang memakai pakaian yang sederhana dan tidak memperlihatkan aurat. Apalah jika perempuan itu memakai rok, mungkin tambah kelihatan kalau ia adalah wanita 'cantik' yang saya maksud. Saya juga tidak melarang untuk memakai jeans tapi 'kannya itu sedikit memperlihatkan lekuk tubuh bagian bawah? Tapi, terserah kalian yang perempuan menilainya.
  • Tutur Katanya
      Banyak perempuan yang saya lihat kurang menjaga yang ini. Padahal, ini juga mutlak harus ditekankan kepada perempuan yang mengaku dirinya 'cantik'. Karena lelaki juga akan risih jika perempuan suka mengeluarkan atau megucapkan kata-kata yang kurang baik. Jadi, saya sarankan agar tidaklah mengeluarkan kata-kata yang menurut sebagian orang kurang baik.
  • Tingkah Laku
     Tingkah laku ini juga relevan dengan tutur katanya, karena jika kita melihat tingkah lakunya yang agak jelek, kita pasti juga akan menilai bagaimana tutur katanya dari tingkah lakunya. Saya juga biasa agak 'malu' dan 'sedih' melihat perempuan yang tingkah lakunya jelek. Kenapa sedih? Kenapa Malu? Karena perempuan adalah pondasi dari suatu negara, jika perempuannya jelek, berarti negara kita akan goyah. Ini juga mutlak serta wajib dilakukan para perempuan.
  • Pergaulan
        Baiknya perempuan 'cantik' harus membatasi pergaulannya, apalagi dengan kaum adam, walaupun perempuan juga punya hak. Jangan dekati yang namanya pergaulan bebas!! Jadi, mulai sekarang, ini perempuan-perempuan 'cantik' jangan selalu bergaul dengan kaum adam, apalagi yang 'jelek', jelek dalam tanda kutip maksudnya perilaku dan pola pikirnya.
  •  Parasnya
         Saya tidak terlaku mementikan paras, tapi jangan terlalu jelek (hahaha) kan bisa saja begitu, jangan pakai bedak yang terlalu tebal. Tampilkan parasmu se-natural mungkin, tampilkan wajahmu tambah polesan-polesan yang berlebihan, guna secukupnya. Ini juga yang membuat saya risih dekat dengan perempuan 'cantik' dengan bedak tebal, ia cantik, tapi itu bukan cantik murni, tapi ada yang jelek ditambah jelek lagi denga bedak tebal (parah). Gunakan bedakmu secukupnya.
  • Ibadahnya
      Di sini yang paling penting yang menjadikan perempaun itu 'cantik', jika ibadahnya kurang pasti ia akan melakukan hal negatif yang saya cerita sebelumnya. Sekarang, sudah agak susah mencari perempaun yang berhijab, yang mau menutup aurat jika bepergian (Ini sebagian besar dari perempuan melakukannya). Jadi, tingkatkan ibadah agar kita sama-sama menerima ridho dan inayah dari Allah SWT.


Kesimpulannya adalah perempuan cantik merupakan hal yang mutlak dilakukan oleh semua wanita, karena perempuan adalah pondasi negara, dan perempuan melandasi semua kemauannya dengan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Tergantung bagaimana perempuan 'cantik' menentukan yang baiknya mana, tapi baik mengikuti apa yang agama Islam yang diajarkan kepada perempaun 'cantik'. Sekian yang bisa saya sampaikan, jika ada yang tersinggung, saya minfa maaf karena ini adalah cara saya menilai bagaimana perempuan yang cantik.


Cantik bukan hanya dalam kontes parasnya, tetapi cantik juga penilaian tingkah laku, tutur kata. pergaulan, bagaimana ia berpakain, serta yang paling penting ibadahnya.

Post a Comment