Biarkan Berlalu

"Biarkan yang lalu tetaplah berlalu, dan jalani hidup seakan kamu meninggalkan besok pagi"

Banyak orang yang selalu mengeluh tentang apa yang terjadi kemarin, itu tidak salah tapi jangan keseringan. Karena jika kita terlalu berpatokan ke belakang, kita akan susah untuk maju. Di sini adalah, bagaimana kita dapat menggambarkan masa depan kita dengan sebuah mimpi, maksudnya adalah kita melirik sedikit ke belakang, apa yang kurang dari kita lalu menafsirkannya melalui sebuah tindakan nyata. Bukan cuma dengan kata-kata yang meyakinkan tapi tidak memiliki bukti.

Saya juga selalu melirik ke belakang, saya selalu merasa bersalah jika ada kesalahan yang saya buat kemarin, kesalahan itu biasa ikut ke depan. Ada satu cara yang sering lakukan agar kejadian itu tidak selalu sering terjadi, yakni dengan mencoba mencari kegiatan baru, jadi keggiatan lama yang membuat kita merasa terpuruk sedikit demi sedikit akan dilupakan dan kita tidak akan tertarik lagi untuk melakukannya. Carilah sebuah kegiatan yang mampu membuat anda senang dan tidak bosan menjalaninya.
Seringkali saya temukan status ini di Facebook,
"Seandainya waktu bisa diputar mundur"
Ada dua jawaban untuk yang satu ini, jawaban pertama adalah mengambil jam, lalu memutar mundur waktunya. Jawaban kedua adalah dengan membuat mesin waktu (Mungkinkah?), seandainya ada, saya akan kembali ke masa lalu, lalu merubah apa yang sekarang menjadikan saya begini, memperbaiki yang salah. Tapi. mana mungkin, ada Allah SWT yang telah mengatur segalanya. Jadi, kita harus bersabar dan bertawakal kepada Allah.

Tapi, mungkin ada maksud lain dari kalimat itu, mungkin sebuah penyesalan (pastilah) atau mungkin juga sebuah kesalahan yang cukup berat. Tapi, seberat apapun masalahnya pasti akhirnya akan selesai juga hingga Allah SWT kata ya.
Jadi, mulai hari ini kita tidak usah lagi mengeluh tentang apa yang telah berlalu, tapi kita akan menyusun mimpi lalu melaksanakannya dengan nyata dengan mengemban prinsip bahwa saya akan meninggalkan dunia besok pagi!!! Ingat besok pagi!!

Post a Comment