Menjadi Orang Lain

Source: Koleksi Penulis
"Jangan pernah mencoba untuk menjadi orang lain untuk orang lain yang tidak pernah memerdulikan Anda." (Gufkun)
Ternyata, kalimat yang saya buat sendiri, saya berani langgar. Kenapa saya harus bilang saya melanggarnya? Beberapa hari yang lalu, mungkin juga hari ini. Saya merasa telah mencoba menjadi orang lain, kenapa (lagi)? Karena saya berusaha menjadi humoris, pada sebenarnya itu bukan tipe saya. Saya merasa, orang lain senang terhadap "cerita" yang saya ceritakan, meskipun itu bagian dari kejelekan saya. Saya merasa juga, bahwa saya telah memperlihatkan sisi asli saya, tapi dilain sisi saya merasa itu sebuah perubahan yang lebih tepatnya mencoba menjadi orang lain.

Jadi, untuk kalian yang berusaha menjadi orang lain untuk orang lain yang mungkin spesial, jangan pernah lakukan. Seharusnya, dari awal Anda sudah memperlihatkan bagaimana Anda yang asli. Berubah untuk kebaikan, ya sah-sah saja, tapi untuk terlihat lebih "Wah!" hanya untuk seseorang saja, saya harap jangan.

"Jika kita hidup di atas kritikan orang lain, kita akan terus berusaha menjadi orang lain dari kritikan itu. Jika kita mencoba untuk berubah dari semua perubahan yang ada, itu cukup adil untuk hidup di hari esok." (Gufkun)

Post a Comment