DIKLAT DIKSAR PASKIBRA SMA Negeri 1 Bulukumba

Assalamu'alaikum dan selamat malam semuanya!
Bagaimana kabarnya?
Baru ada waktu buat nge-post karena beberapa hari sangat sibuk (Syailah xD). Meskipun saya masih capek karena pelantikan tadi, saya tidak apa-apa. Saya mau berbagi cerita kepada kalian semua, mengenai "DIKLAT DIKSAR PASKIBRAKA SMA Negeri 1 Bulukumba".

Hari pertama:
Hari pertama itu masih cukup mudah, karena kami hanya menerima materi dan pembukaan acara. Hari pertama, kami menerima materi tentang "Attitude" dari kakak A. Nurul Iswani (@andiessee). Lalu, kami pulang sekitar pukul 5.30 Wita.
Hari Kedua:
Hari kedua, dimulai dengan meminta izin untuk mengikuti acara, berhubung hari itu pengurus OSIS termasuk saya mengadakan rapat pembentukan panitia porseni. Sesudah dapat izin dari kakak ketua OSIS saya meninggalkan sekret OSIS dan ikut berbaris dilapangan. Hari itu, kami menerima materi tentang "Sejarah Paskibraka" oleh kakak A. Ilham Nurhadi dan materi kedua "Kepemimpinan" oleh bapak Sahabuddin., S.Pd., M. Si. Kami pulang sekitar pukul 5.30 juga.

Hari terakhir!!!
Ok! Hari ini kami datang jam 5.30 pagi! Langsung baris, melakukan PBB sekitar satujam! Kemudian lari menuju lapangan pemuda dan merayap, baring, menghayati matahari, pokoknya WOW! Setelah selesai, kami disuruh kembali ke sekolah, sesampai di sekolah kami diberi sedikit istirahat untuk sholat. Setelah sholat, kami kemudian melakukan perjalanan di area sekolah untuk menyelesaikan tugas. Diperjalanan ini, disetiap pos saya pasti mendapat oleh-oleh. Seorang kakak senior menyuruh saya untuk selalu berteriak "MERDEKA!!!!!!"
Sekitar pukul 16.00, setelah melewati ujian mental dari kakak senior. Kami semua dinyatakan lulus. Ujian mentalnya cukup bikin hati brskjancjsjvagbdsjcvhw762598o , pokoknya seperti itu. Setelah itu, kami membentuk pasukan untuk penaikan bendera besok (hari senin) WAH! kebersamaan yang sangat hebat pokoknya.

Kebersamaan adalah kunci segala keberhasilan!
Gufkun

Post a Comment