Senyuman

Indahnya Senyuman
         Senyuman adalah hal paling mudah yang dapat kita lakukan di dunia ini, dan senyuman juga sebagian dari ibadah. Banyak keajaiban dengan sebuah senyum, tapi jangan terlalu keseringan tersenyum tanpa ada sebab, nanti kita dikira orang gila. Senyum hanya butuh sedetik untuk merubah bentuk bibir menjadi senyum. Dan hanya butuh tujuh detik mempertahankan sang senyum untuk terlihat sebagai ungkapan ketulusan hati.

      Tetapi kenapa hal sederhana ini jarang lagi terlihat?  Wajah-wajah di jalan, di angkutan umum, di kantin, bahkan di tempat wisata yang seharusnya menjadi kebun senyum, justru terlihat buram. Kerutan-kerutan diwajah menunjukkan betapa berat beban yang harus ditanggung wajah-wajah itu.  Banyak wajah yang daerah di antara dua matanya mengkerut.  Menyeramkan dan tampak garang. Duh....


Senyum itu sudah hilang dari wajah banyak orang.  Entah kenapa senyum –bahkan tawa– yang selalu cerah menghiasi wajah-wajah itu dari kecil, sirna begitu saja.  Sekarang, bahkan bukan hanya wajah-wajah tua dan dewasa yang telah kehilangan senyum manis. Wajah para remaja dan anak-anak pun telah ketularan kerutan-kerutan penuh beban itu.

Padahal senyum punya banyak manfaat seperti :
  1. Senyum membuat orang berpikir positif. Coba lakukan ini: Pikirkan hal buruk sambil tersenyum. Pasti susah. Penyebabnya, ketika Anda tersenyum, tubuh mengirim sinyal "hidup adalah baik". Sehingga saat tersenyum, tubuh menerimanya sebagai anugerah.
  2. Senyum membuat awet muda. Senyuman menggerakkan banyak otot. Akibatnya otot wajah terlatih sehingga Anda tidak perlu melakukan "face lift". Dijamin dengan banyak tersenyum, Anda akan terlihat lebih awet muda.
      
    Dan masih banyak lagi, apakah kita bisa tersenyum. Sekarang mungkin kalau kita tidak kenal makan senyuman itu mungkin juga takkan muncul 

Post a Comment