UN?

Hmm... Ini kali kedua saya akan menghadapi UN, yup Ujian Nasional. Sebetulnya UN ini bukan sebuah hal yang memberatkan, tapi bagi saya ini adalah sebuah tantangan yang harus saya lalui. Tapi, kadang ada rasa takut untuk menghadapinya, takut nilai rendah dan susah masuk di sekolah favorit selanjutnya.

Nah! UN tahun ini beda dengan tahun-tahun sebelumnya, dari hasil try out kemarin, saya cuma berada diperingkat tiga Paling naasnya lagi, sekitar 70% bisa dikatakan di kelas lain belum lulus. Mereka lebih memilih untuk bermain dan membuang waktu mereka tanpa belajar.

Seandainya mereka belajar, pasti hasilnya tidak seperti kemarin. Banyak siswa yang merasa terberatkan dengan adanya UN. Ia memang benar, tapi buat apa merasa seperti itu, kan kita mau melihat seberapa sukses kita memahami dan memperlajari setiap materi  di sekolah.

Banyak juga hanya menghina guru, guru cuma menguasai satu mata pelajaran. Ia memang satu, tapi itukan dimulai saat mereka kuliah mengambil jurusan. Mereka juga pernah SD, SMP, dan SMA, dan mereka juga mungkin mendapatkan UN.

Mulai hari ini, kita nggak usah lagi mengeluh tentang ini. Tapi, tetap optimis dan yakin kita bisa lulus tahun ini.

GANBATTE!!!

Post a Comment